MAU SUKSES JADI PENGUSAHA KULINER ? SIMAK 4 TIPS ANTI GAGAL

by - 10:50 PM

Sumber : Pixabay

Bisa sukses menjalankan bisnis tentunya bukan hal yang semudah membalikkan telapak tangan, pasti kamu tahu banyak halangan dan rintangan yang harus kamu hadapi. Namun bagi kita yang selalu optimis tentunya akam mudah untuk menjalankan roda bisnis kita, yuk dikepoin kali ini Miss Nung  akan memberikan 4 tips anti gagal buat kamu yang ingin membuka usaha di bidang kuliner.

Optimis

Yang pertama yang harus kita lakukan adalah optimis  ya alias pede ( PeDe) bin Percaya diri. langkah ini yang harus kita tanamkan menjadi sugesti pertama dalam pikiran kita dan hukum teori Optimis  tidak hanya berlaku di bisnis kuliner saja namun semua bisnis harus dijalani dengan yang namanya optimi.
Terkadang untuk memulai suatu usaha banyak terlintas dalam benak kita keraguan yang menjadi penghalang bagi kita untuk memulai bisnis kita. Misalnya saja yang banyak terjadi adalah " takut rugi . siapa yang nantinya akan membeli , lokasi saya tidak startegis "  dan masih banyak pertanyaan lainnya yang terlintas di otak kita, langkah yang harus kamu tempuh jika peristiwa ini terjadi adalah BUANG SAJA  dan mulailah untuk percaya diri, ingat rejeki itu sudah ada yang mengatur , dan rejekimu sudah tau dimana kamu berada jadi mulailah bisnismu dengan optimis.

Target Pasar

Tentukan tergetmu secara spesifik. Karena target pasar adalah acuan bagi kita untuk merancang bisnis kita dan menentukan startegi apa yang harus kita gunakan, target pasar sendiri meliputi , umur, pendapatan dan gaya hidup.
Misalkan jika kamu ingin membuka bisnis disekitar sekolah tentunya kamu harus berfikir tentang daya beli dan kamu harus menjual produk yang terjangkau bagi siswa yang menjadi konsumen tetapmu, atau jika kamu hendak berjualan di pemukiman warga yang mata pencaharian sebagai petani  Masak iya kamu akan menjual makanan sekelas Mc donal atau pizza hut bisa bisa gulung tikar kawan heheheh.

Selalu Berinovasi

Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis di dunia kuliner kamu juga harus berinovasi , sebagai siasat startegi bisnis kamu. misalkan saja konsumennya adalah anak sekolah maka kamu harus pintar - pintar membuat produk yang unik , murah dan rasanya beda dengan yang lain.

Selalu menjaga reputasi dan sabar 

Usaha bisnis mampu bertahan sampai berpuluh - puluh tahun pastinya itu sangat hebat dan saya yakin anda juga mau mempunyai usaha yang sepopuler seperti itu. Di Desa miss nung ada namanya warung nasi bu Hamdani dalam setiap hari dia mampu menghabiskan sekitar 500 bungkus nasi kucing yang dia sebarkan di beberapa angkringan dan yang tak kalah hebat bisnis bu hamdani ini sudah berumur sekitar 70 tahun ketika miss nung tanya apa yang menjadi tips usahanya sampai bertahan sampai saat ini " Jaga rasa dan sabar " pada intinya kita harus konsistn menjaga reputasi dan selalu sabar dalam menjalankan bisnis.


Yups itu saja tips dari miss nung semoga bermanfaat dan selamat mempraktekkannya dalam kehidupan nyata serta jangan lupa selalu berdoa agar bisnis anda sukes.



You May Also Like

0 comments