KETIKA KITA ENGGAN UNTUK MENULIS, YUK COBA 4 JURUS HEBAT ALA MISS NUNG

by - 3:32 PM




Selamat pagi Sahabat Nung ....


Menjadi penulis memang butuh Mood yang stabil.Mood bagus dapat menghasilkan suatu karya tulis yang bagus Ya ...  itu memang fakta dan saya sendiri merasakan perbedaan ketika saya menulis, pokoknya percayalah perasaan mempengaruhi karya kita. 

Pernah suatu hari tiba tiba miss nung kehilangan ide dalam menulis suatu artikel di blog mentor saya www.Gusbolang.com blog yang mengupas tuntas seputar destinasi wisata di kota Bondowoso milik gus taufik, waktu itu tugas miss nung mengisi kolom inspirasi dan motivasi karena waktu itu banyak sekali tekanan batin dan faktor lainnya sehingga ya saya gak nulis - nulis di blog gus bolang. Berbeda ketika mood miss nung lagi cerah, inspirasi untuk menulis bagaikan air mengalir sehingga untuk membuat satu karya tulis sangat mudah, lah kali ini Miss nung akan membagikan jurus untuk menangkal bad mood atau kegalauanmu dan bisa kamu gunakan jurus ini tidak hanya dalam dunia literasi tapi dalam kehidupan kita. yups .. apa saja jurus dari miss nung ....!


Bersyukur

jurus pertama " jangan lupa bersyukur". Ya  dengan bersykur ternyata dapat memberikan kita perasaab tenang dan mampu merangsang otak untuk selalu berfikir positif, mulailah dengan mengucapkan " Terima kasih tuhan atas segala nikmat yang telah engkau berikan "  atau jika anda seorang muslim anda bisa mengucapkan "  Alhamdulillah ".

Cari suasana baru

Teman saya seorang penulis dia setiap hari bisa dikatakan sangat gencar menghasilkan tulisannya dan setiap hari pula dia selalu berhadapan dengan leptop kesayangannya dan tembok putih di hadapan dia kemudian dia selalu bercerita kepada miss nung  kalau dia sudah mulai bosan di dunia literasi,ada apa gerangan ternyata suasana disekitar dia tidak mendukung. Yappp  coba hal yang baru , jika kamu bosan dalam ruangan cobalah menulis di tempat out door  misalkan di tempat wisata atau bisa kita menulis dengan mendekatkan kepada alam secara langsung, bisa di sawah, kebun, bukin dan lain - ain, miss nung yakin ide akan selalu bermunculan.

Penyemangat

Ehemm...  yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita kalau dengar kata penyemangat. Penyemangat bisa berupa orang yang paling kita sayangin di dunia ini, bisa orang tua kita , kakak , pacar atau lainnya.
Dengan adanya sosok penyemangat kita akan semakin bergairah untuk menulis dan terus menghasilkan karya kita. Contohnya saja seperti ini, ketika kita sudah mulai enggan untuk menulis kamu sudah harus terkoneksi pikiran kamu dengan sosok yang kamu jadikan penyemangat dan jadikan dia sebagai sosok inspirasi kita untuk menghasilkan karya yang baik.

Selalu asah kemampuan kita

"Update your software ".  Otak kita juga butuh asupan informasi yang baru sama sepert  software  pada pc atau handphone anda semua butuh diperbaru untuk mendapatkan hasil yang maksimal begitu juga dengan otak kita. Cobalah untuk sering membaca artikel milik teman teman blogger atau membaca buku atau kamu bisa juga melihat film kartun dan film lucu lainnya,  Ya ,...  bagaimana mau menjadi penulis membaca buku aja enggan heheheh , yups demikian jurus ala miss nung semoga bermanfaaat.




You May Also Like

3 comments

  1. Saya biasa nulis ngedraft di hp sambil jalan2....

    ReplyDelete
  2. aku juga ngeblog gitu ,,, ntah udah berapa jumlah draft di blog yg blom kelar wkwkkwkwkwkw

    ReplyDelete