PENGALAMAN ASI TERSUMBAT DAN CARA MENGATASINYA ALA MISS NUNG

by - 6:33 AM

Puncak masa masa yang paling membahagiakan menjadi seorang ibu adalah ketika kita bisa memberi air susu kita kepada bayi kita. Apa lagi bagi ibu baru yang mempunyai anak

Sumber : detik health.


 pertama tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya ,karena kita mampu memberikan asupan nutrisi terbaik bagi anak kita karena banyak peneliti menganjurkan untuk memberi asi di usia emas bayi yaitu pada usia 0 - 6 bulan.
Dalam memberi ASI biasanya mom ada suka duka pastinya semua sudah pernah mengalaminya yaitu " Saluran Asi Tersumbat ". Peristiwa ini hampir terjadi pada setiap ibu menyusui , apa lagi bagi pasangan yang baru mempunyai momongan seperti keluarga saya plus jauh dari keluarga dan hanya tinggal bertiga dengan suami dan anak, rasanya mulai dari panik, sakit semua jadi satu maklum saja begini nasib jauh dari orang tua, tapi bagi keluarga kecil kami ini tantangan seru tersendiri.
Kalau sudah ngalami hal seperti ini tentunya bunda kebingungan mungkin sama seperti saya ,hehehehe. Al hasil banyak upaya yang dicari mulai dari tanya sama orang terdekat yang sudah pengalaman, sampai nanya langsung sama mbah google.
Untung saja bunda punya kenalan bidan yang selalu membimbing keluarga kami denga senang hati dia memberi beberapa solusi dan hasilnya 100% work hehehehe
Pertama ......
KOMPRES AIR HANGAT
Cara pertama yaitu dikompres dengan air hangat biasanya cara ini adalah cara yang paling ampuh sesuai pengalaman miss nung kemaren.
Kedua .......
PIJAT LEMBUT Ya Bun
Biasanya kalau udah namanya asi tersumbat payudara bunda bengkak, kalau bengkak coba bunda pijat lembut kalau bisa juga dipadu dengan kompres, insyaallah pasti lancar lagi bun.
Cara ketiga
MENGELUARKAN AIR SUSU
Kalau cara pertama dan kedua kurang manjur coba ada bunda untuk mengeluarkan air susu menggunakan breast pump.
Lah tips saya ya bun sesuai pengalaman kemaren yang saya alami.
Bunda sering sering minum air putih karena air putih juga bermanfaat untuk melancarkan saluran air asi. Selain minum air putih bunda harus sering sering menyusui si baby.
Semoga tips miss nung bermanfaat.

You May Also Like

0 comments