KETIKA SHOLAWAT NABI MERUBAH PRIBADI PECANDU NAPSA

by - 6:33 AM

Tak terasa beberapa bulan lagi kita akan memasuki bulan robiul awal, dimana bulan yang satu ini memang salah satu bulan yang sangat penting plus istimewa bagi umat islam. Karena pada bulan ini adalah kelahiran nabi Muhammad , nabi terahir sekaligus 
penutup risalah kenabian.


Biasanya pas bulan robiul awal umat islam melaksanakan maulid yaitu acara yang mengenang kelahiran nabi muhammad biasanya dilaksanakan dengan melantunkan shalawat kepada nabi Muhammad.Dalam literatur islam banyak diterangkan tentan anjuran bersholawat kepada nabi bahkan dalam suatu hadist yang shohi " malaikat pun turut bersholawat kepada Nabi Muhammad".
Miss nung , dikit cerita pengalaman miss bersama gus bolang, kemaren di desa miss banyak pemuda yang doyan mabuk mabukan, bahkan sempat mencoba narkoba padahal tempat tinggal miss sudah berada di pelosok desa namun ternyata barang haram yang satu ini ternyata targetnya memang pemuda desa. Sontak denga kabar desas desus seperti ini menjadi buah bibir se desa tempat tinggal gus bolang dan miss nung . Sehingga ada satu anak yang dituduh menjadi bandar narkoba sebut saja mr x . Sampai sampai anak tersebut stress karena malu kepada orang tua dan masyarakat tidak hanya sampai disana bahkan mr x sempat dimusuhi oleh masyarakat setempat .
Singkat cerita ....
Bersama kepala desa dan babinsa dan gus bolang serta beberapa pemuda setempat sepakat bermusyawarah untuk membuatkan suatu kegiatan untuk pemuda tersebut hingga akhirnya mendapat titik terang yaitu dengan mendirikan jamaah hadrah yang kami beri nama " dawa'ul qulub ". Dan alhamdulillah berkat keistimewaan sholawat akhirnya para eks pecandu akhirnya mau untuk ikut serta ...ya meskipun untuk membujuk mereka bisa dibilang super sulit.
Kegiatan shalawat kami dilaksanakan setiap malam kamis dan berkat sholawat dan pertolongan Allah anak anak yang semua bisa dibilang over nakal lambat laun sudah mulai menampakkan perunahan. Bertahap dari keinginan sholawatan , sopan santun dan sudah mulai lepas dari jeratan barang haram, tak hanya itu bahkan dengan kegiatan tersebut bisa menarik masyarakat untuk turut ikut bersholawat.
Ini kisah nyata yang dialami oleh kami. Shalawat memang obat segala penyakit.

You May Also Like

1 comments

  1. Tiada yang terlamabat
    semua bisa kembali dengan cara nya masing-masing
    shlawat memang memenang hati

    ReplyDelete